Minggu, 06 Maret 2016

Pelatihan Memandikan Jenazah Oleh KKN STAIN Purwokerto

Pelatihan Memandikan Jenazah Oleh KKN STAIN Purwokerto 

Salah satu program KKN Mahasiswa STAIN Purwokerto tahun 2014 adalah memandikan jenazah yang selama ini memang belum ada, mayarakat Purwojati merasa terbantu karena bagi yang tidak mengetahui akan menjadi lebih tahu bagaimana memandikan jenazah yang benar, Pelaksanaan pelatihan memandikan jenazah ada di Balai Desa Purwojati Kecamatan Purwojati tanggal 4 April 2014 mulai jam 20.00 sampai selesai. pesertanya mengundang dari setiap RT di desa  Purwojati yang berjumlah 36 RT untuk mengirimkan 2 orang wakil 1 dari laki-laki dan 1 dari Perempuan.

Salah satu kewajiban umat Islam apabila ada orang yang meninggal adalah memandikannya, hukumnya fardhu kifayah artinya kalau tidak ada satupun yang memandikan jenazah maka satu wilayah tersebut akan menanggung dosanya tetapi bila ada yang telah memandikannya maka gugurlah kewajibann tersebut.

KKN mahasiswa mulai ada peningkatan dalam memahami persoalan yang ada di desa - desa walau tentunya masih jauh dari yang ideal. tentunya ada keterbatasan-keterbatasan namun demikian KKN STAIN Purwokerto kali ini sangat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar