Minggu, 28 September 2014

Pertapan Pura Jati Karangduren Purwojati Banyumas

Pertapan Pura Jati Karangduren Desa Purwojati Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas masuk dalam wilayah Desa Purwojati RT 02/06. Pertapan semula memiliki luas sekitar 50 angga ( 1 angga = 70 m2)  namun sekarang telah berkuran karena diserobot warga sedikit demi sedikit.

Pertapan ini punya daya tarik oleh orang-orang yang ingin mencari daya linuwih atau lainnya. Menurut ketua RT setempat yaitu Simbah Wuri yang juga termasuk oorang yang tahu mengenai alam astral, Tempat tersebut memang sering didatangi oleh banyak orang. baik dari wilayah setempat mapun dari luar daerah bahkan ada yang dari sumatera beberapakali datang ketempat tersebut.

Pertapan tersebut kalau dilihat dengan mata batin maka pada pintu pertama akan terlihat yang rumekso di wilayah tersebut diantaranya yang ada di "cungkup" adalah seorang wanita tua yang biasanya dimintai tentang ilmu "Blender" atau ilm pelet, sebelah pojok selatan timur ada orang besar berpakaian jawa tani yang biasanya dimintai untuk membantu petani, di pojok sebelah Utara bagian timur orang berpakaian Muslim seperti wali, dan sebelah timur sendiri ada seorang perempuan cina.

berlanjut.....

0 komentar:

Posting Komentar