Jumat, 28 Desember 2012

Petani Purwojati Banyumas Siap Sukseskan Swasembada Kedelai

Petani Purwojati Siap Sukseskan Swasembada Kedelai

Kelangkaan Kedelai di Indonesia sangat berpengaruh terhadap industri kecil khususnya indudstri rumahan yaaitu tempe, tahu dan lainnya.
Kelangkaan Kedelai Indonesia karena tadinya membanjirnya kedelai luar yang mutunya kalah dibanding dari Indonesia tapi karena kekuatan pemodal sehingga dengan bebas masuk ke Indonesia, akibatnya para petani malas untuk menanam kedelai sehingga keurangan kedelai terjadi.
dengan kelangkaan kedelai inilah pemerintah membuat program untuk swasembada kedelai secepatnya, dengan diikuti beberapa kebiijakan oleh pemerintah pusat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas juga siap untuk membantu program tersebut sehingga beberapa tahun ini pemerintah Daerah membantu pembagian benih Kedelai kepada para petani di Banyumas
Petani Purwojati Banyumas juga selama ini menerima bantuan benih kedelai walau tidak memadai tapi cukup membantu para petani daripada tidak ada sama sekali dalam hal in.

pada musim Kemarau kemarin saat kedelai ditanam banyak diserang ulat sehingga saat panen kedelai banyak kedelai yang tidak memenuhi standar, karena banyak yang bekasnya dimakan ulat (gowang). namun demikian para petani tidak akan kapok untuk menanam kedelai tahun 2013  di musim kemarau nanti.

0 komentar:

Posting Komentar